#ENTREPREUNERMOVIE part 1

Banyak film yang mempengaruhi jalan seseorang, mengubah seorang A menjadi seorang B. Kalau anak kecilkan banyak tuh yang pengen jadi polisi gara-gara film action, nah kalau gw film yang banyak mempengaruhi hidup gw itu bergenre biography, walaupun hidup gw belum banyak berubah jadi lebih baik hahaha…

Kenapa gw suka film biography ? karena film biography menceritakan kisah nyata, terutama kisah seorang yang berubah atau mengubah sebuah kondisi awal menjadi kondisi yang bertolak belakang, mau itu mulai dari nol menjadi sepuluh atau itu dari sepuluh menjadi nol, sama-sama memberikan sebuah pembelajaran.

Artikel di www.borizs.com dengan tag #ENTREPREUNERMOVIE akan membahas film-film yang menginspirasi jiwa entrepreuner kalian, setidaknya film-film itu udah ngeinspirasi gw hahaha..

Dan penting untuk kalian ingat, kalau nonton film biography kesuksesan seseorang jangan lihat hasil akhirnya saja, kalian harus bener-bener lihat proses mereka dari awal hingga akhir, dimana jalan mereka tidak semulus yang dibayangkan.

#ENTREPREUNERMOVIE pertama yang gw refrensiin buat kalian THE BILLIONAIRE.

Pasti udah banyak yang tau film ini kan ? ya ini cerita pemilik perusahaan produk tao kae noi, cemilan rumput laut yang terkenal di dunia, di Indonesia aja udah bertebaran dimana-mana, nama pemiliknya adalah Top Ittipat.

Jalan bisnis si Top Ittipat awalnya gw pikir gak parah banget, ternyata super parah, kalian harus-harus nonton banget biar lebih jelas.

Dia mulai bisnis dari jualan item game online dengan penghasilan 400.000 baht atau sekitar 140.000.000 dengan kurs sekarang. Dia berhenti bisnis item game online karena ID game dia di hapus pihak perusahaan game online untuk melakukan tindakan ilegal, jualan item game online dengan mata uang asli itu tindakan kriminal.

Bisnis kedua dia jualan DVD player bajakan, tapi DVD player yang dibeli dari distributor mudah rusak, dan dia merasa tertipu. Dan disaat ini juga perusahaan yang dimiliki bapaknya sekarat.

Seperti kebanyakan orang tua, orang tua Top Ittipat gak mau anaknya gak punya gelar pendidikan, tapi si Top malah bolos kuliah terus, dia bolos buat ngejalanin bisnis kacang dengan penghasilan 2000 baht sekitar 700.000 kurs sekarang.

Usaha ketiganya bisnis kacang gagal juga, dan disaat itu juga perusahaan bapaknya gulung tikar dengan hutang 40.000.000 baht sekitar 14.815.716.600 kurs sekarang. Keluarga Top akhirnya pindah ke china kecuali dia sendiri yang masih tetap berusaha memutar otak untuk menghasilkan uang.

Nah.. setelah usaha ketiganya gagal, ini waktu dia down banget, masalah pacar, keluarga, sisa uang, dan banyak lagi. Tapi dia berusaha terus dibisnis keempatnya, yaitu cemilan rumput laut, mulai dari buat resep sendiri, produksi sendiri, sampe akhirnya dipasarin di 7-eleven.

Usaha keempatnya ini yang bikin dia menjadi businessman berumur 26thn dengan penghasilan 800.000.000 baht/tahun sekitar 296.314.332.000 kurs sekarang, 2000 pekerja, dan penangkaran rumput laut di korea dan jepang.

menarik ? atau terlalu jelas gw ngasih rinciannya ? hahaha.. gw yakin banget si Top ini gk berhenti sampe disini doang, dengan otak entrepreuner kayak dia, gw yakin dia bisa ngehasilin hal-hal baru lagi.

by : @farizgkz

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *