Kemeriahan Imlek Fair di Pekanbaru

DSC03969Dalam rangka memperingati Tahun Baru Cina yang jatuh pada tanggal 31-01-2014 mendatang, PSMTI Pekanbaru atau Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Pekanbaru, mengadakan acara Imlek Fair yang berlokasi di jalan Karet Pekanbaru. Pastinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Pekanbaru bahwa setiap perayaan Tahun Baru Cina, di kawasan tersebut terdapat ribuan lampion yang akan menyala dengan cantiknya di malam hari. Namun untuk tahun ini, perayaan Imlek menjadi lebih spesial dengan hadirnya stand-stand kuliner dan beraneka macam barang-barang khas Imlek lainnya di kawasan tersebut.

Imlek Fair ini berlangsung mulai dari tanggal 24 Januari 2014 sampai 28 Januari lalu dan dimulai dari jam 7 malam sampai jam 10 malam. Banyak masyarakat Pekanbaru yang beramai-ramai datang ke kawasan pecinan atau that so called China Town-nya Pekanbaru ini, untuk sekedar melihat-lihat atau mencicipi berbagai sajian kuliner yang ada di sana. Stand kuliner yang ada di Imlek Fair ini sangat bervariasi, mulai dari kuliner tradisional khas etnis Tionghoa sampai kuliner modern yang sedang ‘in’ di Pekanbaru, ikut berpartisipasi dalam acara ini.

DSC03987Tidak hanya stand kuliner, beraneka pernak pernik yang identik dengan nuansa imlek pun hadir di kawasan Pecinan ini. Mulai dari aneka pilihan baju berwarna merah (sesuai warna khas perayaan imlek) hingga craft & nail art pun dapat ditemui di Imlek Fair ini.

DSC03976 DSC03977Di tengah kawasan Imlek Fair, terdapat sebuah panggung yang menjadi pusat acara perayaan Imlek 2565 di Kampung Tionghoa Melayu ini. Berbagai macam acara dilakukan di panggung tersebut. Salah satunya lomba karaoke yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, termasuk peserta dari etnis Tionghoa itu sendiri.

DSC03978Kemeriahan Imlek Fair ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Berkumpul bersama keluarga, teman, atau pacar sambil melihat tradisi warga Tionghoa dalam merayakan tahun baru Cina, tentunya akan menjadi pengalaman baru yang tidak akan terlupakan, kan? 😉

By : @liamarta

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *